SERIAL BLOG : 6 Hari Mencekam Versi Pelajar Ngenes

HARI PERTAMA
Hari ini adalah hari dimana gue harus mengalami spot jantung yang terus menggebu", tiap detiknya, menitnya, jamnya. Lama" sakit jantung dah gue. karena apa? Karena hari ini adalah hari pertama gue menjalani Ujian Kenaikan Kelas (UKK), aseek dah udah mau naek kelas. huhuhu..

Yup.. Dihari pertama ini gue nggak terlalu banyak belajar sih karna menurut gue, mata pelajarannya nggak terlalu susah (sok pinter). Sebenernya belajar juga jangan terlalu banyak" sih, percuma kalo belajar banyak" kalo kita nya nggak ngerti sama pelajaran itu ya jadi percuma. Kalo belajar versi gue itu belajar ya.. seperlunya aja , misalnya yang belum ngerti aja yang dipelajarin kalo yang udah paham ya.. nggak usah.

Mat.Pel pertama gue ada Seni Budaya, nah dipelajaran ini gue ngga terlalu banyak mikir dah, tinggal nyontek ajah inget" pelajaran" lalu . Dan tanpa masalah bel selesai pun berbunyi, dengan pedenya gue ngumpulin lembar jawaban dan soal. Lanjut..

Ke Mat.Pel kedua , ada Bahasa Inggris, nah yang ini gue agak" bingung dengan kalimat"nya, mana ada listeningnya lagi dan gue nggak tau dia ngomong apaan , lebih kayak kumur" sih suaranya. , mana pengawasnya ngelirik gue mulu lagi, apa ini sebuah pertanda..... 
10 menit pertama lancar jaya, karna gue ngerjain soal yang mudah dulu. Huhuhu..

Suasana kelas hening

Setelah beberapa menit gue bergerumul dengan soal" biadab
lalu pengawas biadab langsung mengeluarkan kata" yang bisa bikin jantung gue bedetak cepat, keringet gue berserakkan, hati gue cenat cenut, bulu dada gue tegang(perasaan ngga punya bulu dada). Kata"nya gini " Waktu tinggal 15 menit lagi ". Dan kelas seketika bergemuruh, sumpah dah langsung berisiknya minta ampun, sampe" bikin gue panik sendiri.

Dan karna berisik , dengan suksesnya gue mengabaikan satu (LJK) Lembar Jawaban Kampret Komputer dari sekolah, ternyata yang gue kerjain dari dinas doank, karena dipelajaran b.indo, b.inggris, MTK sekolah gue ngasih 2 lembar jawaban, alhasil di 15 menit terakhir itu gue harus buru" ngisi tuh lembar jawaban biadab. Untungnya gue bisa cepet, Sampe" tuh pengawas nyuruh gue buru". dan akhirnya bisa selesai (sambil niup ujung pensil). 

Bel istirahat bunyi

Terus Mat.Pel ketiga, ada Bahasa indonesia, nah dipelajaran ini gue udah banyak ngambil hikmah dari pelajaran sebelumnya. Walopun tegangnya masih terasa. Dipelajaran ini, gue harus lebih banyak membaca, soalnya aja bentuknya kayak koran , hadeh..makin puyeng aja gue. Tapi mau nggak mau harus ngebut ini mah. pengawasnya juga masih ngeliatin gue aja lagi, terus gue coba liatin balik, terus kita tatap"an mesra dan kita jadian. Ya nggak lah. Tapi gue bingung dah pengawasnya ke arah gue mulu, apa muka gue muka tukang tahu bulet nyontek. Entahlah..  dengan segenap tenaga gue yang tersisa, gue mengerjakan 2 LJK sekaligus. Menit demi menit berlalu. Dan akhirnya selesai juga...

Baru hari pertama aja udah bikin gue lelah hayati...

Pesan Moral : Waspadalah !!! jika ada pengawas ujian yang memperhatikan anda, itu sudah mengetahui bahwa anda sedang jualan tahu bulet menyontek




Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.