Pengendara motor yang bikin resah!!!

Siapa sih yang belum bisa naek motor? Gak ada yang gak bisa kan, naek doang mah gampang, kecuali, pertanyaan gue gini, siapa sih yang belum bisa ngendarain motor? Pasti ada yang belum bisa, ato udah pada bisa, tapi gue sih yakin kalo orang Indonesia pasti pada bisa ngendarain motor, kecuali yang punya mobil.

ada yang bisa, karna memaksa, ada yang bisa, karna dipaksa, ada yang gak bisa, tapi memaksa, ada yang pengen bisa, karna cuman buat gaya, ada yang pengen gaya, tapi gak pengen bisa, ada yang pengen bisa, karna emang harus bisa, ada yang gak pengen bisa, tapi tiba" bisa, begitulah, banyak banget penyebabnya, pusing kan, apalagi gue.

Tapi, akhir" ini, yang bikin gue resah, gelisah, gundah, galau, sedih itu,  yaitu orang yang jelas" gak bisa ngendarain motor, tapi dia memaksa buat bisa ngendarain motor. tipe" pengendara seperti ini, yang bikin pengendara lain tuh was", ngeri, resah, dan terkadang ngeselin.

Di sisi lain, gue menganggapnya sebagai hiburan di tengah kemacetan yang melanda ibu kota, selain hiburan, kadang juga untuk instropeksi diri sendiri, kayak, gue ngendarain motor udah bener gak sih?, sen kanan gue udah dimatiin belom sih?, standar samping gue udah di naikin belum sih?, kira" begitulah.

Banyak banget para pengendara motor yang udah gue jumpai, ada yang gokil, lucu, aneh, sekaligus ada yang bikin gue bertanya" , 'NIH ORANG MASIH PENGEN IDUP KAGA SIH!!!'. 

Masih mending, kalo orang" dijakarta itu pemaaf, tapi kenyataannya enggak sama sekali, ada pernah kejadian, saat itu, gue lagi buru" berangkat sekolah, pas di pertigaan, gue pengen belok kekanan dan didepan gue ada angkot, yaudah, karna lagi buru", gue salip dah tuh angkot, alhasil, gue ditreakin sama si sopir angkot biadab, 'GOBLOK LO MONY*T!!!', begitu treakannya, noh, parah kan, Jakarta = Stm, sama" kerass.

Jadi, maksud lo nyeritain ini apa yog??

Nah, dipostingan kali ini, gue akan menjelaskan tipe" pengendara yang pernah gue lewatin, kira" kek gimana sih kelakuan yang bikin pengendara lain resah, termasuk gue sendiri juga resah karna kelakuannya.

Oke, langsung aja.

1. PELUPA
Tipe pertama ini, buanyak banget gue temuin, entah dijalan besar, di gang" biasa, ato selokan juga ada,  gini ceritanya.

gue pernah ngikutin ibu", lebih tepatnya kita jalan searah, gue bingung, sampe bertanya dalam hati, 'perasaan nih ibu" dari pertama ketemu, ngesen mulu dah, padahal dari tadi jalanan lurus', kira" gini


untung dibelakang ibu" itu gue, masih bisa sabar, coba metromini. nemu yang kek gini, sumpah ngeselin banget, tadinya pengen gue bilangin, tapi takut dikatain, GOBLOK LO!!, ato tiba" gue dikutuk, kan bahaya.

abis itu,ada juga, gue pernah ngeliat ada orang yang lupa naekin standar sampingnya, gue pernah temuin, kira" begini.



gue diemin aja nyampe dia sadar, dan akhirnya dia sadar, ketika belok ke kiri terus kedorong ke arah kanan, trus langsung buru" ditaekin sama dia, huahaha... untung kaga nyebur gorong", haduh, ada" aja.

Satu lagi.

kalo ini kejadian yang dialami temen gue yang kelewat pinter.

Saat itu, kita udah janjian ngerjain tugas kelompok dirumah temen gue yang lain, setelah hampir semua dateng, tinggal satu orang lagi yang belum dateng. beberapa menit kemudian dia dateng dengan terburu", tiba" masuk aja gitu, tanpa sadar kalo dia lupa ngelepas helm,

GUBRAKK *terdengar suara ini dikejauhan*

 pas gue tanya, 'lo kegerahan gak sih', 'iya nih, kok gerah banget ya, capek rasanya' jawab dia, gue kasih tau aja, 'ITU HELM LO BELOM DILEPAS!!!', seketika ngakak semua.

Ps: kalo nemu temen lo yang kek gini, jangan dikasih ampun, gebukin aja rame", huahaha...

lanjut.

2. PENYABAR
Pengendara yang kek gini, biasaanya, dia sayang sama umurnya, gak mau mati konyol cuma karna buru" naek motor, yang gak sadar standarnya belum ditaekin, pengendara kek gini sih yang biasa ngelakuin, itu rata" orang yang pemikirannya udah mateng, alias dewasa. yang begini juga ngeselin sih, sumpah ngeselin, ada kejadian,

saat itu, gue lagi menuju ke sekolah, ternyata jalan yang biasa gue lewatin itu macetnya warbiyasa, akhirnya, gue harus lewat jalan pintas, jalan pintas itu adalah sebuah gang kecil, saat gue menuju gang kecil itu, gue bareng pengendara motor lain, yaitu seorang kakek", karna dia kakek", gue mempersilahkan dia masuk gang kecil duluan, gang kecilnya sih gak panjang, perjalanan gue untuk sampe ke ujung gang itu kira" 15 menit, ini beneran. kakek itu menghambat jalan gue, alias JALANNYA LAMA BANGEEET!! GILAA, gue klaksonin, takut kualat, kalo gue punya keberanian, gue pengen bantuin dorong tuh kakek" biar cepet nyampe. penyabar banget kakek ini, tapi juga meresahkan pengendara lain yang lagi buru", haduh.

lanjut.

3. SUKA GAYA
ini tipe pengendara yang menurut gue paling bahaya, dia gak sayang nyawa, yang penting keren aja gitu. kelakuannya macem" sih, tapi rata" semuanya bahaya,

gue pernah ngelewatin orang yang ngendarain motor sambil make hedset, menurut kalian ini sih biasa yah, tapi menurut gue, ini bahaya, sumpah bahaya, soalnya gue pernah coba ngelakuin hal bodoh ini.

saat itu, gue tiba" pengen ngikutin ngendarain motor make hedset, keren gitu kan, abis itu, enak kali yah, naek motor, sambil dengerin musik, pikir gue waktu itu. awalnya gak ada masalah sama sekali, gue jalaan terus ke arah tujuan gue sambil dengerin lagu favorit gue, karna lagunya sedih gitu kan, otomatis gue ngendarain motornya makin lambat, yang tanpa sadar, orang" itu sebenernya dari tadi pada ngelaksonin gue, dan gue hampir diserempet motor lain kalo gue gak ngelepas hedsetnya, tapi kan gue emang gak denger apa", huahaha... bahaya kan, jangan ditiru. ingat!!



abis itu, gue juga pernah ngelewatin orang, yang ngendarain motor PAKE TANGAN SATU, ITU PUN TANGAN KIRI!!!, tangan sebelahnya dipake buat megang hp, parah banget sodara" sekalian, padahal, gasnya itu kan di sebelah kanan, tapi dia megang yang sebelah kiri, ya gak bakal jalaaaan, haduuuuh,  akhirnya, setelah beberapa menit dia sadar, dan dia pindahin pegangannya ke sebelah kanan. ini beneran, entah dia lupa ato gimana gue gak tau. tapi ini bahaya, kalo jalanya jadi ugal"an gimana. untungnya, masih ada satu tangan, kalo kek gini.

BAHAYA WOYY!!!


4. PEMAKSA
tipe yang ini menurut gue juga bahaya, kendaraan yang dipake kan motor, bukan truk, atopun mobil biasa, tapi masih ada aja yang maksa dimuat"in di motor. itu motor, kalo bisa ngomong, mungkin dia bakalan ngomong, 'WOY!! KALIAN PARA MANUSIA YANG GAK BER-PERIKEMOTORAN!!!, JANGAN SIKSA KAMI, DENGAN BEBAN SEPERTI INI, KAMI BUKAN TRUK!!', kira" begitu.
contohnya gini.



btw, ITU NGAPAIN BOCAH DITARO DI EMBEEERR, MAKSA BANGET LO!!!

atau yang begini.



Pindahan make motor, itu sih solusi terbaik, tapi gue, selaku anak teknik, yang udah mulai ngerti cara kerja mesin tuh gimana, turut prihatin,  " motor juga punya perasaan "

kayaknya cuman segitu yang gue tau, sekian dari postingan gue kali ini,

intinya,' kendarailah kendaraanmu dengan sewajar"nya', makasih.

ps: Kalo ada yang nemu orang" yang gue ceritain barusan, saran gue, banyak" istigfar, huahahaha........

54 komentar

bener tuh bang yog, gw juga pernah ngeliat ibu2, dia bawa motor spacy, dia ngesen kiri, gw salib dia mengkol ke kanan.

alhasil dia pun hampir nabrak gw, saat mau nambrak dia malah ngomong "eh kucing"

Reply

emang sih, kadang yang pelupa itu nyebelin. kirain mau belok udah ditunggu eh gak belok hmmm

tapi jujur aku juga pernah lupa nyariin helm taunya udha ku pake. kalo ini mah bego banget :(

itu yang maksa parang banget deh bocah dimasukin di ember :(

Reply

Kejadian yang paling sering gue alamin ketika reeting lupa dimatikan. Gue pernah waktu itu jalan pake motor. Dan ada motor didepan gue yang kebetulan pengendaranya merupkan ibu ibu. Lampu reeting ibu itu ke arah kanan . Gue tunggu dan terus gue tunggu.

Karena enggak sabar gue pun menyalib dari kiri , karena dia pasti mau belok kanan , sehingga ibu itu mau belok ke kanan.

Terkejut gue , pas gue nyalib ibu itu langsung ke arah kiri , dan hampir aja gue sama dia terpental.

Dan anehny algi kalo ditegur itu loh , yang salah siapa yang galak siapa ? kadang yg salah lebih galak,

Reply

Nggak hanya di jakarta bro, di surabaya juga pengendaranya ugal-ugalan semua, udah gitu mereka seenaknya sendiri lagi. apalagi pas jam-jam berangkat kerja, pasti tuh buru-buru semua.

pengendara yang kamu sebutin di atas emang ngeselin banget. eh tapi harusnya waktu kamu ngelihat orang yang standar motornya lupa dinaikin itu ingetin lah, kasihan kalau dia sampai jatuh. yaa, itung-itung dapat pahala juga.

semoga saja mereka segera tobat yaa dan ketika di jalan semoga nggak seenaknya sendiri.

Reply

BTW aku termasuk tipe yang pelupa, tapi serius itu engga sengaja, kok bisa ya aku lupa kl lagi ngidupin lampu sent, yaampun.

semua daerah sebenerya ada kok pengemudi ugal-ugalan

Reply

Hm, yang sabar ya yog, kita sebagai warga indonesia yang masih berperikemotoran harus mendoakan mereka yang tersesat, mereka yang masih tidak memahami tentang motor sepenuhnya, tugas kita untuk meluruskan jalan mereka. Kalau kita belum bisa merubah mereka, paling tidak kita berikan mereka contoh yang benar, jangan ikut-ikutan dengan mereka, tapi tunjukkan yang seharusnya mereka lakukan. Mari, kita mnejadi duta motor indonesia.

Reply

Pertama kali gue bawa motor, gue nabrak mobil. Mobilnya lagi parkir terus gue tabrak aja gitu. Biasa... iseng. #Lah

Tapi masih untung temen lu udah turun motor tetep pake helm, dari pada yang naik motor gak pake helm. Palanya dari baja kali ya... punya persedian otak banyak di rumah, jadi kalo jatoh bisa ganti. Haha.

eh Saran aja kalo bisa tulisannya jangan disingkat untuk pengulangan kata. (misalnya buru") ditulisnya buru-buru aja, biar gak kayak SMS. Haha.

Reply

Elu aja nggak berperikemotoran yog...

Reply

Anjay, ibu"nya latah, huahaha...

Reply

Gue baru tau, lampu tanda belok namanya reeting, haduh, gimana sih yog.

Ibu-ibu mah emang begitu bang, temen saya ditabrak dia, yang diomelin dia juga, hahaha.. nasib namanya.

Reply

Huahah... ternyata disana juga toh, kukira jakarta kota paling kerasss

Reply

Lampu sen memang selalu dilupakan, malang sekali nasib mu.

Reply

Yarabb, gue belom siap jadi duta motor huahaha... naek motor aja masih ngeliat jalanan.

Reply

Njir, nabrak mobil orang, cuma iseng doang.

Tapi temen gue bener kok itu, polisi aja make helm gak naek motor.

Maklum bang, udah kebiasaan sms. Jadi dipake diblog, hahaha...

Reply

Kalau dijalan ibu-ibu lupa matiin lampu signnya itu ga mau disalahin kalau ada-apa, yang ada kena semprot, tapi aku ya sering ngalami sih dibelakang orang yang lupa matiin sign jadi berasa beribet sendiri mau ngedahuluin takut belok. Tuh gambar yang bawah maksa banget yak bawa keluarganya, ga kebayang aja tuh ember lepas terus jatuh :D

Reply

Tapi yang bikin gue paling kesel adalah pengendara motor yang ngerokok. Tangan yang satu pegang kemudi, yang satu pegang rokok sambil dia isap. Ini adalah pengendara yang bener-bener serakah, serakah buat bikin orang penyakitan. Asap dari knalpot duet sama asap rokok. Dan yang paling kampret, dia ngga tau malu buat jatuhin bekas rokoknya di jalanan huehehe.

Reply

Gue belajar naik motor awalnya dari sepeda. dan di sepeda gue udah di tabrak orang. Ketika udah bisa naik motor gue malah jatuh sendiri dari kendaraan_-

kayaknya matiin rating itu kebiasaan buruk gue juga wkwk. Entah kenapa terkadag lupa aja

Reply

Sebenernya banyak banget pengendara motor yang ngeselin, selain yang kamu sebutin tadi. Yang paling bikin was2, orang naik motor g pake helm. Entah cuman aku aja yg was2 atau gimana, tapi tiap kali liat orang kayak gini, bawaannya was2 dan sebel, ini orang apa g sayang kepala? Atau mungkin otaknya udah SNI makanya g pake helm?

Terus anak2 kecil masih SD udah bawa motor dan g pake helm, naiknya ugal2an. Sumpah jantung dag dig dug tiap ketemu setan kecil kayak gini. Orang tua jaman sekarang tega ya ngelepasin nyawa anaknya dengan mudah, ck ck ck...

Ada lagi ibu2 PD yang ngendarain motor pake kecepatan rendah dan ngambil bagian tengah jalan. Asli, sebel banget sama ibu2 macam gini

Reply

Surabaya juga nggak kalah kerasnya, Bro. apalagi kata-kata makian disini juga kasar banget. jadi sering deh itu dengar kata-kata umpatan di pagi hari pas di jalan raya.

Reply

Kalo tipe Pemotor Pemaksa cintaku padamu ada gak, Yog? *Njir!! Barusan kalimatnya maksa banget. XD

Sebenarnya, ngomongin pengendara motor itu, rasanya gak ada habisnya. Yang ada capeknya. Soalnya, setiap kota besar bahkan kote yang gak terlalu besar, masih banyak orang yang suka ugal-ugalan.

Contoh dekatnya aja di Pekanbaru. Duh... Di sini lampu merah itu, rasanya kek mau balapan. Padahalkan biasa aja, bisa. Gak taulah kenapa orang-orang naik motor selalu ada aja tingkahnya.

Gue paling sering ketemu ibu-ibu gak saen, tapi belok gitu aja. Itu asli!! Pengen bisikin Surat Yasin aja. XD

Reply

(((Lampu sign))) haduh, berbagai macam istilah lampu tanda belok didunia blogger ini, hahaha...

Huahaha.. iya maksa ya gambarnya.

Reply

Wahaha.. iya bang, ini lupa gue ceritain, padahal sering gue alamin, pelakunya temen gue sendiri, kampret memang hahaha...

Reply

Aku sering banget ketemu ibu-ibu yang sen gak pernah dimatiin. Jadi takut kalau jalan di belakangnya. Gue suka sebel juga sama ini, dua motor didepan yang malah asik ngobrol. Kampret banget kan? Mereka kira jalanan punya mereka seenaknya ngobrol ditengah jalan. Wah, kalau pindahan pakai motor gitu sih terlalu banget. Selain bahaya buat diri sendiri juga bagi pengendara lain. Pasti kalau jalan disampingnya atau dibelakanya pasti perasaannya was-was.

Reply

Naek sepeda ditabrak orang, itu gimana ceritanya bang, haduh.

Wah, bang, kelakuannya kek ibu2 ya, huahaha...

Reply

Yang gak pake helm si biar pak pol yang mengurus hahahah..

Yg terakhir, ni ibu2 gokil juga yah, huahaha... lagi pelan ngambil jalan tengah, yarabb, ibuuuuu

Reply

Huahah.. dibisikin surat yasin, gokil bang, cuman ibu2 emang.

Reply

Nah, ini juga nih, gue lupa ceritain bang, sering ada pengendara yang ngobrol, NGAPAIIN COBA, haduh.

Reply

saran gue sih kalo liat orang lupa matiin lampu sein atau naikin standar motornya ya dikasitau aja, jangan dibiarin, kasian kalo jatuh, selain bahayain dirinya sendiri juga bahayain orang lain di sekitarnya.

kalo pake earphone juga sebenernya gak boleh, tapi gue pernah make sih dengan volume paling kecil, jadi masih denger suara kendaraan di belakang gue.

Reply

itu yang lupa naikin standar motor aku juga sii. :(
kalo pake earphone gue gaberanilah dijalan, ntar suka gak konsentrasi.

Reply

Ngomongin pengendara motor mah gak ada habisnya, dari awal penemuan sepeda motor hingga akhir zaman nanti. Hati-hati aja kalo dah kena bully sama sepeda motor, ada yang kena bully sampai mati. Tau maksudnya kan?

Aku pernah lupa masukin sen kiri tapi beloknya ke kanan, untung di belakang nggak ada orang. Kalo lupa standar itu hampir mustahil, soalnya kalo belum diangkat nggak hidup motornya.

Yah, semoga kita semua selalu diberi keselamatan saat berkendara.

Reply

Wah, nasihat bijak ini harus ku abadikan hahaha.. oke bang.

Reply

Nah,iya tuh jangan, bahaya.

Reply

Okelah, malasih kunjungannya..

Reply

Gue kadang suka sih pake earphone.
tapi bukan buat gaya-gayaan.
dan yang terpenting harus tahu diri,
volemunya jangan terlalu kencang supaya kedengeran kalo ada suara klakson.
but so far, earphone lumayan berbahay juga sih

Reply

Aku bingung mau bales apa wkwkkw

Reply

Nah makanya bang, harus hati" juga tuh.
Makasi udah mampir

Reply

Paling nyebelin sama yang lupa matiin lampu sent :( Kadang takut kalo mau mbalap, akhirnya ditunggu sampe yang di depan belok, eh malah nggak belok-belok. Bahkan kadang saking takutnya mau mbalap jadi tak ikutin ke tempat dia berhenti. Huft banget.

Reply

hahahaha... indonesia banget yah. eh tapi di negara lain apa ada jga ya pengendara yang kaya gitu...
yan ngeselin tu yang kebanyakan gaya tu. anjir... pengennya masukin karung aja tu pengendara

Reply

yang point ke 3 sepertinya hampir sering gue temui dijalanin, mayoritas sih biasanya bocah-bocah yang baru bisa bawa motor, semoga mereka tobat secepatnya :)) hahaha

Reply

Nemunya yang pelupa sih, sering kayaknya. Tapi dari tulisanmu aku nyadar diri aja sih. Sering sebagai pengendara motor, kalo kepepet aku suka nyalip dari kiri. Kalo yang paling ngeselin sih yang suka pake kenalpot bising dan sering geber2 dijalan itu. Itu paling ngeselin. Sayang kuping napa?

Reply

Toss... berarti kita sama, gue juga sebel banget ama yang kek gitu bg, hahha...

Reply

Iya dong, Indonesia negara kebanggaan banget, hahaha...

Kalo yang kebanyakan gaya emang paling nyebelin emang, kek udah ngendarain motor berpuluh2 taun aja bisa sampe gaya gitu, hahhaa..

Reply

Gue aminkan bang, Amiiin.

Reply

Bener sih, jadi bahan intropeksi diri.

Iyatuh bisa juga, ngeselin juga yang knalpotnya gitu.

Reply

JAdi, kita sebelum berkendara harus berdoa

Reply

pemotor oh pemotor, emang bervariasi. yang pelupa itu emang vatal banget, bahkan kadang kita bisa jadi salah satu dari tipe ini juga... mostly sih masalah sen sama standard. satu lagi kalau boleh ditambahin... tipe pemotor yang mesinnya suka mati mendadak gara2 abis gas.

Reply

Wah, pintar, benar kita harus selalu berdoa sebelum memulai apapun

Reply

Kalo yang itu salah motornya bg, hahaha...

Reply

yang nomor 4 itu loh.... buset dah. Bener-bener hebat. Hebat ngawurnya. Apa gak pegel ya si bapak itu duduknya begitu.. Dibonceng aja pegel, apalagi duduk gak nyaman begitu.. O_o gokil banget ini mah sumpah..

Reply

Huahahaha.... itulah saya

Reply

gue juga pengendara motor, paling ngeselin ketika naik motor adalah ketika berada dibelakang angkutan umum. Lagi jalan enak2, ehh..dia tiba-tiba berenti mendadak, nurunin penumpang. huft

Reply

Haha.. pernah juga tuh saya.

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.